Kamis, 11 September 2014

MENARA 2 HATI

MENARA 2 HATI
Cerpen Karya Monica Sebentina

“ Bukannya aku telah dicintai
Apalagi yang kucari
Bukannya lelaki itu yang selama ini mengarungi hati ku
Tapi kenapa aku masih ragu “

Ada apa dengan hati ku , Via mulai membatin dia sendiri tidak tahu apa yang terjadi , perubahan hatinya menurun drastis bagaikan thermometer.
“ Kring , kring , kring “ suara ringtone handphonenya sudah membuyarkan lamunannya
“ Reza memanggil “ terlihat jelas dimatanya siapa yang menelponnya , Kenapa begitu sangat malas mengangkatnya Pikir Via . Dia hanya membiarkan ringtone it uterus berbunyi seakan-akan menjadi pembawa alunan nada dalam tidurnya .
“ Via , lu dimana sih , kenapa telpon gw gak diangkat , lo kenapa vi “
“ Brakkkkkkkkkkkkkkkkk “ reza menghempaskan tubuhnya , sudah hampir satu minggu Reza merasa Via Menghindarinya . Wanita yang menurut dia sangat Perpect itu .
“ Oke , Vi kalau lo gak mau angkat telpon gw ,tapi seenggaknya lo kan bisa kasi tau gw lo knp “ Reza masih terus berfikir dengan logikanya.
“ tok , tok , tok “
“ Eh Maz reza “
“ via ada bik “
“ ada tunggu sebentar ya bibik panggilin dulu “

Sambil berlari si bibik memanggil majikannya yang sedang tidur dikamarnya
“ Non , Non ada mas reza didepan , mau ketemu non via “
What , reza “ apa bik , reza aduh bik tadi kan via bilang , via gak mau diganggu siapapun “
“ kasihan non , maz reza kelihatan capek banget , makanya bibik suruh masuk “

No ….. no ….. no …… gw gak boleh ketemu dia , tapi kenapa , gw kenapa sih “ Via gak tau apa yang terjadi dengan hatinya , reza tidak pernah bersalah , dia baik mencintai via dengan tulus , mungkin saat ini hati via yang salah .
“ bik , bilang aja via lagi kurang enak badan , gak mau diganggu “
“ tapi non “
“ udah sana gak usah pake tapi-tapi “
“ Via mana bik “
“ehm , ehm itu maz non via lagi kurang enak badan jadi gak mau diganggu “
Reza semakin heran , dengan sikap via padanya dan memutuskan pergi tanpa banyak bertanya .
Dari sudut jendela via melihat rona kecewa dari wajah reza , “ Sory za , secepatnya gw akan cari tau perasaan gw kenapa , gw gak akan ngebiarin lo nunggu lama dengan sikap gw yang kaya gini .

At Kampus ( Keesokan harinya )
Vi …………

Vi………….
“siapa sih pagi-pagi udah ganggu “
“ ada apaan sih “ dengan kesal via menoleh kebelakang
“ Elo “
“ ntr Malam ada acara gak “
“gak , ada apa “ ( Dengan wajah yang jutek )
“ jalan yuk “
( masih berfikir ) boleh juga piker via
“ oke deh , jam berapa “
“ jam 8 , gw jemput di rumah loe “
“ oke , ditunggu “
Tumben lu mau diajak kencan sama angga , bukannya lo dah nola dia berkali-kali , trus reza gimana , lu sama reza dah putus , pertanyaan para sahabatnya membuatnya pusing dan membiarkan mereka berkicau bagai rajawali .

At Dinner 20.00
“ Tin ,tin ,tin “

Via keluar dengan tampilan menawan walau dalam hatinnya , hanya terpaksa berkencan dengan angga yang telah berpuluh-puluh kali ditolaknya .
“ Lo , keliatan cantik vi “
“ Jadi kencan gak “
“ jadi , tapi jangan galak gt donk , ntar cantiknya ilang lo “
“ udah , mending lo nyetir yang bener yar kita cepet sampenya “
“ Sipp , Prinsess via “
Dalam hatinya via ingin tertawa mendengar sebutan itu .
“ MAKAN MALAM ROMANTIS “
“ Ini , lo yang siapin semuan “
“ ia , udah lama sebenarnya gw , mikir untuk ngajak lo kesini , tapi ………. “

Angga memilih tidak tidak meneruskan perkataannya
“ Sebenarnya gw gak bermaksud gt , tapi kan lo tau , kalau gw dah punya pacar “
“ ia , tapi mala mini lo bukan milik siapa-siapa , lo ada sama gw bukan sama reza “
Rasanya memang seperti Prinsess untuk malam ini , setidaknya itulah yang dirasakan via
“ its Oke vi , Cuma mala mini “

Sejak kencan pertama via mulai terlihat sering jalan bareng angga , via bahkan lupa apakah reza masih pacarnya atau bukan , bahkan dia tidak tahu lagi kabar tentang reza , dia dimana , ada apa dengannya , dan apa yang terjadi padanya , tapi yang saat ini dia tahu dia sedang bersama denga angga .

Via , burghhhhhhhh
“ aduh , kalian ini jalan kayak maling aja deh “
“hush , dasar kalau ngomong tu dipikir dong “
“ habis main tabrak aja , ada apa sih “
“ ada apa , kita yang mesti nanya ada apa “
Maksudnya
“ maksudnya , sebenarnya status lo sekarang pacar reza atau angga sih “ Trus reza kemana “

Ia ya reza keman , udah hampir 2 bulan gw berusaha mencoba mencari tentang perasaan gw dan ngebiarin reza dengan status Plus atau minus
“ Kejam banget sih gw “
“ eh, lu ditanya malah diam aja “
“ ntar deh , gw cari tau reza dimana , via begitu saja pergi meninggalkan sahabat-sahabatnya.

“ Dibawah laci “
Surat zaman sekarang masih ada pake surat , kaya Pra sejarah aja “
“gw tunggu di taman “
Angga
Angga ngajak ketemuan di taman , ngapain ?
“ Angga “
“ hy vi “
“ Ada apa kok lo ngajak ketemu disini “
“gw sayang sama lo vi “ Lo mau kan jadi cewek gw “

Via merasa hatinya kembali berbunga-bunga, tanpa sadar bahwa dia masih status plus pacar reza.
“ Reza memanggil “

Tiba-tiba handphonenya berbunyi
“ hallo , vi gw ada dirumah lo , gw pengen bicara tentang kita “
“ ia , gw pulang “
“ siapa vi “ tiba-tiba angga mengejutkannya
“gw balik dulu ya “
“gw antarin ya “
“gak usah “ Via berlari begitu saja
Via berlari nafasnya seakan memburu dengan perasaannya , entah kenapa jantungnya bedegup sangat kencang , Bajunya basah kuyup akibat hujan yang menderanya , sesampainya dirumah via mendapat reza duduk ditepi teras rumahnya .
“ za “

Lo ngapain disitu , kenapa gak masuk
“gak papa kok , gw disini mau nungguin lo pulang “

Reza memegang punda via , dia menatap mata via penuh pertanyaan
“ Ada vi , “
“ Maksud lo apa “ Via berpura – pura heran
“ Ada apa dengan hubungan kita “

Via mulai menangis , dia merasa bersalah dengan sikapnya yang egois pada reza
“ Sory za “
Sory , kalau dulu gw pernah bilang kalau gw bakalan mencintai lo selamanya
Tapi , gw juga gak tau kenapa tiba-tiba perasaan gw kek gini

Perasaan gw sama seperti thermometer yang gak tau kapan berubahnya , gw berusaha cari tau tentang perasaan gw , apa yang terjadi dengan perubahan hati gw .
“ Maff , za “ Maff “

Via gak bisa lagi meneruskan kata-katanya
“ Its oke via , gak papa kok , lo gak salah , gw gak da hak buat ,marah karena itu adalah hati lo “
“gw gak papa vi , lebih baik lo jujur sekarang dari pada gw melihat lo selingkuh sama cowok lain “
“ tapi kita masih bisa temenan kan “ sahut via
“ tentu , selamanya akan menjadi teman vi , kecuali perasaan lo atau gw berubah lagi “

Via sadar dalam satu keadaan manusia tidak bisa mencintai buat selamanya , hati seseorang bisa berubah kapan pun dia mau .
Via tidak lagi berkata , dia mencintai seseorang selamanya , tapi kini dia hanya berkata
“ Untuk saat ini , atau untuk waktu yang tidak ditentukan aku akan mencintai kamu “ tapi untuk seterusnya hanya hati ku dan Tuhan yang tahu .

PROFIL PENULIS
Nama : Monica Sebentina
TTL : Delitua 20 juli 1992

0 komentar:

Posting Komentar

 photo tyuuu_zpsc6ef6817.jpeg"/>" /> KPA photo 10169318_1490733947824313_8365615283135808455_n_zps90846386.jpg" /> Ame Mayday photo 20140502_110353_zpscef26929.jpg" /> gpmd photo 1012032_1446233695607672_1066147129_n_zps3f4d6c09.jpg" />  photo nbv_zpsc8429ade.jpg"/>" /> gpmd4 photo 1491_678730012152865_1221172235_n_zps4dfde858.jpg"/>" /> gpmd3 photo 1491_678730012152865_1221172235_n-Salin_zpsf038dc5f.jpg"/>" /> gpmd2 photo 1491_678730012152865_1221172235_n-Salin-Salin_zps3b3d0b92.jpg"/>" />  photo --9-98-89-98-967_zpsb0261f2e.jpeg"/>"/>" />